Diperempat Final Timnas Indonesia U-19 akan Bertemu Jepang

POTRETRIAU.com - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ahad (28/10/2018).

Indonesia memastikan tiket ke perempat final setelah mengalahkan Uni Emirat Arab 1-0 pada laga terakhir Grup A di SUGBK, Rabu (24/10/2018). Gol tunggal Witan Sulaeman di babak pertama memastikan kemenangan tim Garuda Nusantara atas UEA.

"Saya pikir kami bermain buruk secara mental dan penguasaan bola pada babak pertama. Babak pertama kami terlalu main bertahan, tidak mungkin bisa menang bila main bertahan. Indonesia bermain bertahan, tapi saya tidak terkejut," ujar pelatih UEA Ludovic Batelli usai laga.

Di babak perempat final Indonesia akan menghadapi Jepang yang lolos sebagai juara Grup B. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Jepang akan digelar di SUGBK pada Ahad pada pukul 19.30 WIB.

Jepang sudah memastikan diri menjadi juara Grup B meski baru menjalani dua pertandingan melawan Korea Utara dan Thailand. Pada pertandingan pertama Jepang sukses mengalahkan Korea Utara 5-2 dan di laga kedua tim Samurai Biru berhasil menang 3-1 atas Thailand.

Jepang masih memiliki satu pertandingan tersisa melawan Irak pada laga terakhir Grup B, Kamis (25/10). Namun, hasil pertandingan melawan Irak tidak mempengaruhi posisi di Jepang di puncak klasemen.

Kemenangan atas Jepang akan membuat Indonesia memastikan satu tiket ke semifinal dan putaran final Piala Dunia U-20 2019 yang akan digelar di Polandia.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar