Empat ASN Pemkab Pelalawan Dinyatakan Positif Pakai Narkoba

PALALAWAN, POTRETRIAU.com - Empat orang Aparatur Negeri Sipil (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan positif menggunakan narkoba. Hal ini berdasarkan hasul tes urine yang digelar oleh Kesbangpol Pelalawan bekerjasama dengan BNNK Pelalawan di akhir tahun 2022 lalu.

Penegasan empat orang ASN yang pakai narkoba ini disampaikan oleh Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Pelalawan Darlis, Kamis (5/1/2023).

"Berdasarkan tes urine yang ditaja oleh Kesbangpol di akhir tahun 2022 lalu bekerja sama dengan BNNK Pelalawan, tercatat dan terdata ada empat orang ASN kita memakai obat-obatan terlarang jenis Narkoba," tegas Kaban Darlis.

Dimana kata Darlis, yang mengikuti tes urine waktu itu sekitar dua ribuan ASN hanya menyisakan sekitar 250 orang lagi belum mengikuti tes. "Ada sekitar dua ribuan lah ASN kita sudah ikutin tes urine dan 250 orang belum," paparnya.

Dari empat orang ASN yang pakai narkoba tersebut pihak BKPSDM susah melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

"Nah keempat orang ini sudah kita panggil, mereka proaktif datang memenuhi panggilan. Dan kita perintah mereka ini untuk melakukan asesmen di BNN yang dibekali surat perintah. Nah untuk sanksi kita masih menunggu hasil asesmen tersebut," tandasnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar