Kevin/Marcus ke Semifinal Prancis Terbuka, Tontowi/Liliyana Tersingkir

Paris, POTRETRIAU.com - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Markus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke semifinal Prancis Terbuka. Namun sayangnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti.

Kevin/Markus, ganda putra nomor 1 dunia, menghadapi pasangan Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin di perempatfinal, Jumat (26/10). Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-17, 21-11.

Selanjutnya, unggulan teratas itu akan menghadapi pasangan India Satwijasairaj Rankireddy/Chirag Shetty untuk memperebutkan tempat di final. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kelima mereka.

Kevin/Marcus berhasil memenangi empat pertemuan sebelumnya, termasuk dua kali berjumpa di tahun 2018 di Indonesia Masters dan nomor beregu putra Asian Games.

Sementara itu di nomor ganda campuran, Tontowi/Liliyana mesti pulang lebih awal. Tampil sebagai unggulan ketiga, Tontowi/Liliyana dikalahkan ganda Jepang nonunggulan Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam duel tiga gim 16-21, 21-16, 18-21.

Hasil ini menandai kekalahan kedua beruntun Tontowi/Liliyana atas Watanabe/Higashino dari total tiga pertemuan mereka. Tontowi/Liliyana dikalahkan lawannya itu di China Terbuka, September silam juga lewat tiga gim.

"Banyak kesalahan sendiri yang tidak seharusnya dilakukan, saat sudah banyak dapat poin, tidak bisa jaga keunggulan, malah buang banyak poin juga. Langsung beruntun tiga empat poin, lawan yang tadinya tidak enak touch nya, jadi kembali lagi," kata Liliyana.

"Kalau keseluruhan, mainnya bagus, saya cukup puas. Saya merasa kurang beruntung, berapa kali pengembalian tidak melewati net, selain itu lawan juga bermain bagus," timpal Tontowi.

Indonesia masih memiliki tiga wakil tersisa di perempatfinal. Mereka adalah Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar