Selangkah Lagi The Minions Bawa Gelar Juara Prancis Open 2018

POTRETRIAU.com - Tinggal selangkah lagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, membawa pulang gelar dari Prancis Open 2018. Ini setelah The Minions—julukan Kevin/Marcus—meraih tiket final Prancis Open 2018.

menumbangkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, di babak semifinal, Sabtu (27/10/2018) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, The Minions harus berjuang selama 42 menit sebelum menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 26-24.

Di game pertama, The Minions yang notabene jadi unggulan pertama di Prancis Open 2018, praktis tidak banyak mendapat perlawanan.

Sejak awal pertandingan pasangan ganda putra ranking satu dunia ini terus memimpin sebelum akhirnya menutup game pertama dengan skor mudah 21-12.

Di game kedua, Rankireddy/Shetty memberikan perlawanan yang alot. Mereka sempat unggul cukup jauh 6-2 sebelum The Minions mulai menipiskan ketertinggalan.

Kevin/Marcus berbalik unggul saat interval game pertama dengan skor 11-9 usai mencatatkan empat poin beruntun.

Namun, setelah itu Rankireddy/Shetty lagi-lagi memberikan perlawanan yang ketat. Mereka pun membuat laga berlanjut ke adu setting setelah menyamakan skor menjadi 20-20.

Setelah beberapa kali melakoni adu setting, The Minions akhirnya menyudahi perlawanan pasangan ranking 25 dunia itu dengan skor 26-24.

Kemenangan ini membuat The Minions memperpanjang catatan belum terkalahkan atas Rankireddy/Shetty dalam lima pertemuan antar kedua pasangan.

The Minions pun menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke final Prancis Open 2018.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dihentikan pasangan ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 10-21 dan 8-21.

Di babak final Prancis Open 2018, Minggu (28/10), The Minions telah ditunggu pasangan Cina, Han Chengkai/Zhou Haodong, yang mengalakan wakil Cina Taipi, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, di babak semifinal dengan skor 13-21, 21-18 dan 21-17.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar