Ada MotoPrix di PON 2020, IMI Riau Mulai Persiapkan Pembalap Terbaik

 

PEKANBARU - Cabang olahraga (cabor) bermotor akan kembali dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di Papua, dan mulai akhir tahun 2018 Pegprov IMI Riau mulai menyusun program pembinaan prestasi atlet.

Ketua Pengprov IMI Riau, Agung Nugroho mengatakan, pihaknya akan mendorong peningkatan kualitas atlet bermotor Riau melalui program pembinaan prestasi seperti menggelar berbagai perlombaan.

"Saat ini, roadrace sudah berganti dengan kejuaraan balap motor MotoPrix yang merupakan ajang balap motor bergengsi di tanah air. MotoPrix ini nantinya akan dipertadingkan pada PON XX 2020 mendatang," kata Agung.

Agung melanjutkan, IMI Riau saat ini sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari memprsiapkan para atlet hingga berbagai persiapan sumberdaya lainya termasuk materi.

"Sebab, pada PON 2020 nanti, IMI Riau memiliki target untuk bisa kembali mendulang medali emas dari cabor bermotor seperti yang pernah diraih pada PON 2012 slam," sebutnya.

Selain MotoPrix ini, Agung menuturkan, di Pengprov IMI Riau juga ada beberapa perlomba otomotif lainnya, seperti rally wisata dan juga speed offroad.

"Setelah pelantikan ini, kita para pengurus IMI Riau memliki tekad untuk terus memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga di Riau, khususnya dari cabor bermotor," tutupnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar