Maroko Kalah dari Kroasia, Walid Regragui: Kami Akan Lebih Kuat di Piala Dunia 2026

POTRETRIAU.com - Walid Regragui kecewa dengan kekalahan Maroko dari Kroasia saat perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2022. Namun, dia yakin Singa Atlas akan lebih kuat pada edisi selanjutnya.

Maroko kalah 1-2 dari Kroasia di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, Qatar, Sabtu (17/12/2022) malam. Imbasnya, wakil Afrika itu urung meraih medali.

Hakim Ziyech dkk tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Josko Gvardiol di menit ke-7. Namun, dua menit berselang, Maroko mampu menyamakan kedudukan berkat gol Achraf Dari. 

Sangat disayangkan asa Maroko merebut tempat ketiga harus sirna ketika Mislav Orsic mencetak gol di menit ke-42. Mereka tidak bisa membalasnya hingga laga usai. 

Regragui mengaku kecewa karena timnya tumbang di dua laga secara beruntun. Sebelumnya, Maroko dikalahkan Prancis 0-2 di babak semifinal. 

Selain itu, dia berdalih kalau kondisi fisik timnya tidak bagus saat melawan Kroasia. "Saya kecewa dengan kekalahan kedua berturut-turut ini," kata Regragui. 

"Kami melakukan segalanya, secara fisik sangat sulit karena para pemain memiliki sedikit waktu untuk pulih," sambungnya.

Nmaun, Regragui tak ingin larut dalam kekecewaan terlalu lama. Pelatih berusia 47 tahun itu bertekad untuk membawa Maroko menjadi lebih kuat pada Piala Dunia 2026.

"Kami ingin memberikan kegembiraan lain kepada orang-orang kami. Kami akan mencoba untuk kembali lebih kuat dalam empat tahun. Kami sekarang berada di antara empat tim nasional teratas di dunia,"  pungkas Regragui.

Piala Dunia 2022 menjadi momen bersejarah bagi Maroko. Mereka menjadi negara pertama asal Afrika yang berhasil melangkah sampai semifinal.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar