Muflihun Mengajak Perusahaan Berpartisipasi Dukung pengembangan Sepakbola di Pekanbaru

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun mengajak perusahaan-perusahaan yang ada di Riau khususnya di Pekanbaru bisa ikut berpartisipasi dan mensuport dalam mendukung pengembangan sepakbola di wilayah setempat.

"Kita berharap kedepan sepakbola Pekanbaru bisa kembali maju. Untuk itu kita imbau tentunya partisipasi perusahaan yang ada di Riau dan khususnya Pekanbaru dalam pengembangan olahraga sepakbola di Pekanbaru ini," ujar Muflihun usai laga pembukaan Aulia Hospital Liga 3 Riau Grup D, di Stadion Tumpal Sinaga, Pekanbaru, Ahad (2/10/2022).

Ia mengatakan jika sepakbola tidak disuport bersama maka akan sulit berkembang dan maju. 

"Karena kita tahu ongkos sepakbola ini besar. Kemudian ketika ikut liga seperti ini juga besar dananya. Makanya kalau tak ada partisipasi dari teman-teman pengusaha saya rasa sulitlah untuk berkembang ya," Cakapnya.

Untuk itu pihaknya juga sudah sepakat dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau kedepan untuk mencari pola bagaimana bisa memanggil General Manager (GM) perusahaan dan akan disampaikan keluhan ini.

"Kita contohkan saja PSPS Riau kan kasihan kita, akhirnya sempat diambil oleh pihak luar. Sayang kan. Sedangkan perusahaan besar ini banyak di Riau, maka untuk itu kedepan Pemko ingin mengajak semua elemen masyarakat, stakeholder, perusahaan pihak swasta untuk ikut berpartisipasi mendukung sepak bola pekanbaru," harapnya.

Ketua Asprov PSSI Riau Edward Riansyah pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Walikota yang sudah membuka Aulia Hospital Liga 3 Riau Grup D pada hari ini.

"Kita berharap seluruh tim bisa berjalan dengan baik dan menjaga sportivitas dan jaga tensi pertandingan. Kita tidak mau kejadian di Malang terulang di Riau. Kita harapkan seluruh pengurus, pemain, pelatih saling menghargai satu sama lain agar kondusivitas di Riau dan khususnya Pekanbaru bisa terjaga dengan baik," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar