Hati-hati, Papan Lantai Jembatan Kayu Sei Mondiang di Rohul Nyaris Ambruk

Kondisi Jembatan Kayu Sei Mondiang yang menghubungkan Kelurahan Kota Lama dengan Desa Muara Dilam Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), saat ini sangat memprihatinkan.

PASIRPANGARAIAN, POTRETRIAU.com - Kondisi Jembatan Kayu Sei Mondiang yang menghubungkan Kelurahan Kota Lama dengan Desa Muara Dilam Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu(Rohul), saat ini sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, jembatan sepanjang kurang lebih 9 meter ini mengalami rusak parah dan membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Bahkan kondisi jembatan juga nyaris ambruk.

Lurah Kota Lama, Aly Yusuf mengungkapkan, kondisi jembatan tersebut sudah sangat memprihatinkan sejak seminggu yang lalu, bahkan saat ini, jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan mobil pribadi dengan cara berhati-hati.

Ia mengaku banyak laporan masyarakat pengguna jalan yang melintas dari kelurahan kota lama menyebutkan, kondisi beberapa papan lantai jembatan itu nyaris ambruk, dan harus berhati-hati jika tidak bisa terjatuh.

Bahkan saat ini, tambahnya warga yang melintas jembatan itu harus sangat ekstra berhati hati, jika tidak ‎akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Diakuinya, akses jembatan Sei Mondiang yang menghubungkan Kelurahan Kota lama dengan desa Muara Dilam tersebut sangat vital sekali bagi masyarakat.

Bukan hanya itu saja, jelasnya, jembatan ini juga menghubungkan Kelurahan Kota lama denga beberapa desa Di Kecamatan Kunto Darussalam.

"Ya, jembatan Sei Mondiang ini adalah akses vital masyarakat Kelurahan Kota Lama yang menghubungkan dengan Desa Muara Dilam, Desa Pasir Indah, Desa Pasir Luhur dan Desa Persiapan Sei-Murai menuju Kecamatan, " sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, jembatan ini juga merupakan akses vital untuk memperlancar urat nadi perekonomian dan segala kebutuhan penting sehari hari masyarakat dan hasil kebun.

Aly menerangkan, saat ini truk-truk sawit tidak lagi bisa melintas dijembatan tersebut, karena takut akan roboh, dengan tidak bisa dilewatinya jembatan tersebut tentunya berpengaruh kepada perekonomian masyarakat.

Dirinya sangat berharap pemerintah daerah dalam hal ini PUPR bisa segera memperbaikinya, sebelum jembatan tersebut amblas dan benar-benar t‎ak bisa dilewati lagi.

"Apalagi saat ini musim penghujan, kita takut jika terjadi banjir dan arus sungai kuat, tentunya akan menambah parah kondisi jembatan tersebut," terangnya.

Sementara itu Kadis PUPR Rohul, Anton yang dikonflrmasi tentang rusaknya jembatan Sei Mondiang Muara Dilam tersebut mengaku sudah menerima laporannya.

"Saat ini anggota kita di Bidang Jalan Jembatan sudah turun ke lapangan untuk melakukan pendataan, Insya Allah segera kita perbaiki," pungkasnya. (*)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar