JPO di Jalan Sudirman Akhirnya Diperbaiki, Setelah Ada Korban Jiwa

JPO Jalan Jendral Sudirman

PEKANBARU, POTRETRIAU.COM - Setelah memakan korban jiwa, akhirnya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di jalan Jenderal Sudirman, tepatnya didepan Pasar Dupa, diperbaiki.

 

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, mengatakan, JPO tersebut saat ini tengah dalam perbaikan oleh pihak ketiga. Karena kondisinya terdapat banyak kerusakan.

"Sekarang dipasang dipalang kayu supaya tidak ada masyarakat yang menggunakan. Karena saat ini masih dalam tahap perbaikan, yang memalang JPO tersebut juga pihak ketiga," kata Kendi, Kamis (27/9/2018).

Kendi menyebutkan, perbaikan juga dilakukan di beberapa JPO lainnya, seperti JPO didepan Plaza Sukaramai. JPO tersebut juga diperbaiki oleh pihak ketiga karena kondisinya juga sudah banyak rusak.

"Sekarang memang baru dua JPO itu yang dalam proses perbaikan, karena JPO lainnya masih dalam proses administrasi pengalihan dari pihak ketiga ke Pemerintah Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Kendi melanjutkan, dalam proses pengerjaan perbaikan, pihaknya meminta agar pihak ketiga dapat mengerjakannya secepat mungkin. Pasalnya dua JPO tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat untuk menyeberangi jalan raya.

"Sudah saya sampaikan agar perbaikan cepat diselesaikan. Karena kalau yang didepan Pasar Dupa itukan dipalang jadi masyarakat tidak bisa lewat sama sekali, kalau yang di depan Plaza Sukaramai meskipun sedang diperbaiki tapi masih bisa dilalui," ungkapnya.

Terkait anggaran perbaikan dua JPO tersebut, Kendi mengaku tidak mengetahuinya. Karena yang melakukan perbaikan adalah pihak ketiga sehingga tidak dilaporkan ke Dinas Perhubungan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar