Penting Untuk Diketahui, 5 Hal Mematikan Ini Sering Dilakukan Cewek Ketika Datang Bulan

POTRETRIAU.com – Setiap cewek pasti akan mengalami periode datang bulan atau menstruasi. Namun sayangnya, saat datang bulan masih banyak cewek melakukan hal-hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan. Biasanya, hal-hal seperti ini dilakukan oleh cewek usia belasan. Padahal, jika hal-hal ini dilakukan bisa berujung pada kematian.

Nah, kamu pasti tidak mau bukan sampai mengalami hal tersebut. Oleh karena itu, simaklah berikut ini karena artikel ini akan membahas apa saja yang tidak boleh dilakukan cewek saat datang bulan.

Berikut ini adalah 5 hal mematikan yang tidak boleh dilakukan saat datang bulan : 

1.Menghindari makan

Jangan pernah sesekali melakukan hal ini. Perlu kamu ketahui, tidak makan saat datang bulan bisa berdampak bahaya.

2.Mengonsumsi makanan cepat saji

Mengonsumsi makanan cepat saji seperti burger, gorengan, atau makanan yang mengandung gula ketika datang bulan sangat tidak disarankan oleh dokter. Hal ini disebabkan makanan saji mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi. Jika dimakan, dapat menyebabkan proses datang bulan kamu terganggu.

3.Berhubungan intim

Hal ini adalah salah satu hal yang sangat berbahaya dan mematikan. Karena melakukan hal ini saat datang bulan bisa memicu terjadinya beberapa risiko. Diantaranya adalah risiko endometriosis, infeksi, emboli, dan menghambat proses datang bulan.

4.Banyak mengeluarkan tenaga

Perlu diketahui, saat wanita datang bulan, energi tubuhnya menjadi menurun dari hari biasanya. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengurangi aktivitas yang dianggap berat. Namun, bukan berarti kamu harus bermalas-malasan di rumah, apalagi sampai tiduran hingga berjam-jam.

5.Tidak tidur sepanjang malam

Banyak cewek mengatakan datang bulan adalah hal yang sangat menyebalkan. Karena selain menghambat aktivitas, datang bulan juga membuat tidur menjadi tidak nyaman. Maka tak heran banyak sekali cewek yang tidak tidur malam. Namun faktanya, hal ini justru membahayakannya. Maka dari itu, usahakanlah istirahat yang cukup.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar