Berikut 5 Buah Bantu Penuhi Kebutuhan Air dalam Tubuh ketika Cuaca Panas

POTRETRIAU.com - Selama musim panas, cuaca yang terik membuat tubuh rentan kehilangan air dengan sangat cepat. Maka dari itu, sangat penting untuk mengisi kembali air yang hilang di tubuh untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi.

Makanan yang kaya kandungan air, menyejukkan tubuh, dan mengandung banyak vitamin dan mineral, penting dikonsumsi selama musim panas. Termasuk buah salah satunya, pilihlah buah yang mengandung banyak nutrisi agar tetap sehat di kala cuaca panas yang ekstrim.

Melansir Pharm Easy, Senin (21/8/2023) berikut lima buah terbaik untuk dikonsumsi di musim panas dan memberikan dehidrasi yang cukup tinggi pada tubuh.

1. Kelapa muda: Air kelapa Muda adalah minuman alami yang enak dan menyegarkan dan dikenal dapat meningkatkan energi. Air kelapa mengandung beberapa vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan untuk menjaga kadar elektrolit dalam tubuh.

2. Jagung: Tahukah Anda ternyata jagung manis kaya akan serat loh! Selain itu, buah yang suka ada di sayur asam ini diketahui mengandung vitamin A, vitamin E dan vitamin B yang penting untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan mata.

Jagung juga dapat memperlambat penuaan. Jagung manis adalah bahan serbaguna dan bisa ditambahkan ke berbagai macam resep makanan.

3. Semangka : Buah satu ini memang sangat identik dengan cuaca atau musim panas. Kandungan air dalam buah semangka sangatlah tinggi, 92 persen daging merah manisnya ini adalah air.

4. Mentimun Selain semangka, mentimun juga kaya akan kandungan air, mentimun tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung tapi juga diolah menjadi berbagai campuran mulai dari makanan seperti acar, hingga campuran minuman segar seperti jus atau air timun.

5. Buah Beri: Buah-buahan dalam golongan beri-berian seperti Blueberry, Raspberry dan bahkan Gooseberry (Amla) tinggi akan antioksidan. Buah-buahan ini dapat dinikmati sebagai smoothie atau dimakan langsung sebagai camilan atau kudapan sehat.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar