Hasil Tes SKD dan SKB CPNS Pekanbaru Telah Diintegrasikan

Masykur Tarmizi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Integrasi nilai ujian Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru telah selesai dilaksanakan oleh tim seleksi nasional Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKPSDM Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, integrasi nilai tersebut telah selesai dilaksanakan pada Rabu (19/12/2018) kemarin.  Meskipun dilaksanakan oleh tim seleksi nasional, namun pihak BKPSDM Pekanbaru juga diundang untuk menyaksikan integrasi nilai tersebut.

“Integrasi nilai sudah dilakukan Rabu sore kemarin, untuk hasilnya, kami masih menunggu dari tim seleksi nasional. Tapi kemungkinan pengumuman hasil integrasi tersebut akan dilakukan pada pekan depan,” katanya, Kamis (20/12/2018).

Kata Masykur, pengumuman hasil seleksi CPNS tahun 2018 ini kemungkinan akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Pasalnya, daerah lain yang sudah lebih dulu dilakukan integrasi nilai juga belum diumumkan hasilnya.

“Jadi kemungkinan pengumumannya akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. Jadi menunggu semua daerah selesai diintegrasikan nilainya. Tapi apakah pihak BKN langsung yang mengumumkan, atau diberikan ke daerah untuk mengumumkan kami juga masih menunggu petunjuk,” ungkapnya.

Dari awal pembukaan penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Pekanbaru, sebanyak 9.411 pelamar melakukan pendaftaran untuk memperebutkan 304 kuota yang disediakan. Dari angka 9.411 tersebut, kemudian dilakukan seleksi administrasi dan yang lulus sebanyak 7.370 peserta atau 2.071 peserta tidak lulus seleksi administrasi.

Dari jumlah yang lulus seleksi administrasi tersebut, kemudian dilakukan ujian SKD dan hanya 227 peserta yang lulus passing grade. Dengan kondisi tersebut, kemudian muncul peraturan terbaru sistem perangkingan hasil ujian sehingga didapat 710 peserta yang bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya. Dari 710 peserta tersebut, hanya 689 peserta yang mengikuti ujian dan akan memperebutkan kuota CPNS yang ada.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar