Masyarakat Parit Malayu Desa Mugomulyu Merasa Tertipu

INHIL, POTRETRIAU.com -  Masyarakat Desa Mugomulyu Keluhkan tentang sungai yang dangkal di daerah Kecamatan Sungai Batang Indragiri Hilir (INHIL). 

Pasalnya sungai tersebut adalah salah satu jalur yang di gunakan oleh masyarakat Desa Mugomulyu untuk melakukan aktifitas perekonomian khususnya mengeluarkan hasil Perkebunan. 

Akibat dangkalnya sungai tersebut Masyarakat tidak bisa mengeluarkan hasil perkebunan baik itu Kelapa maupun Sawit sehingga mengganggu perekonomian Desa Mugomulyu.

Berkenaan dengan ini Ketua RT 10 Parit Melayu Desa Mugomulyu telah menyampaikan persoalan tersebut kepada pemerintah Kecamatan Sungai Batang, namun dari tahun 2018 hingga saat ini tidak ada etikat baik dari Pemerintah Kecamatan.

"Dari tahun 2018 mereka mengatakan tahun depan yaitu 2019 akan diadakan normalisasi sungai tapi sampai hari ini belum ada pengerjaan". Ungkap Firdaus Saat ditemui awak media POTRETRIAU.com, Ahad, (27/11/2022). 

Sebelumnya pemerintah telah memasukkan alat berat namun hanya pembersihan bukan normalisasi. 

"Saya sudah meminta masyarakat untuk tidak menanam tumbuhan jangka pendek dipinggiran sungai karena akan dinormalisasi. Tapi hanya pembersihan saja dan kami merasa ditipu". Tutup Firdaus.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar