Terima Audiensi Tim Inisiator, Gubri Dukung Pemekaran Kabupaten/Kota di Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Untuk pemerataan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat hingga pelosok desa, tim inisiator pemekaran menyampaikan inisiatif pemekaran kabupaten/kota di Riau ke Gubernur Riau.

Perwakilan tim inisiator pemekaran kabupaten/kota Riau, Samsul Rakan Chaniago saat audensi dengan Gubernur Riau mengatakan, pihaknya menyampaikan usulan untuk dilakukan pemekaran kabupaten/kota yang mana memiliki wilayah yang luas.

"Hal ini disampaikan untuk meningkatkan pembangunan itu tujuannya, seperti di Rokan Hulu, Indragiri Hilir rentang kendalinya jauh. Sehingga daerah selatan tidak bisa dikoordinir, sehingga pembangunan ada yang tertinggal," katanya, Rabu (1/2/2023) di kediaman dinas Gubernur Riau.

Samsul menjelaskan, jika dilakukannya pemekaran kabupaten, maka nantinya akan terjadinya pembangunan-pembangunan yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat.

"Kalau nantinya dilakukan pemekaran, maka nantinya di setiap daerah ada rumah rumah sakit, pengadilan, jaksa, Polres, Dandim, yang mana dengan dibangunnnya ini masyarakat akan datang dan berkembang kemudian juga ekonomi akan hidup," ujarnya.

Ditanya daerah mana saja di Riau yang perlu dilakukan pemekaran, Samsul menyatakan semua daerah punya peluang untuk dimekarkan.

"Hampir seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau layak untuk dimekarkan," tukasnya.

Menyikapi hal ini, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, apresiasi inisiatif terhadap pemekaran kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Pemekaran ini dapat menciptakan hal yang baik untuk masyarakat, dan tentunya saya sangat mendukung pemekaran di kabupaten/kota," katanya.

"Rugi seandainya kita mempertahankan atau tidak bergerak dengan apa yang ada, artinya saya sangat mendukung inisiatif ini (pemekaran kabupaten/kota di Riau)," tambahnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar