Meski Suka Motor, UAS Tak Anjurkan Bikers Beli Motor Mahal

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Ustaz Abdul Somad (UAS), selain dikenal dengan dai sejuta viewers di media sosial, ia juga dikenal dengan ustaz yang menyukai sepeda motor. Hal ini dibuktikannya dengan beberapa kali mengikuti kegiatan dengan komunitas motor.


Sukanya UAS dengan motor dibenarkan oleh sahabat dekat, Tatang Yudiansyah. Komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau itu menjelaskan bahwa ketika masa kuliah UAS mengendarai sepeda motor jenis RX King.

"UAS ini memang penyuka sepeda motor, bikers beliau ini. Sewaktu muda dulu ketika masih kuliah (di IAIN Susqa, red) tunggangannya RX King," beber Tatang  di acara Dakwah on the Road Touring Pekanbaru City 2019.

Dalam acara tersebut, tak sedikit pertanyaan ke UAS persoalan motor dan kehidupan bikers yang hijrah.

Salah satu jamaah bertanya apakah diperbolehkan jika bikers yang mempunyai uang lebih ingin membeli motor dengan harga mahal yang berkisar ratusan juta rupiah.

"Ingin beli motor harga Rp 500 juta tidak apa- apa, uang-uang sendiri. Akan tetapi kita mesti mempertimbangkan banyak orang susah dan miskin di Riau ini," kata UAS.

"Daripada beli motor Rp 500 juta, lebih baik beli motor biasa saja, seken, tapi dirombak jadi seolah-olah seharga Rp 500 juta. Bikers hijrah tahu dimana banyak orang yang susah dibawah kita, bagus kita sumbangkan karena kita harus sama-sama sedih melihat orang lain sedih," kata UAS lagi.

Lebih lanjut, UAS mengatakan bagi bikers yang hijrah mestilah hidup sederhana, di tengah kebersamaan akan datang berkah.

"Bagus kita punya motor sederhana, kita tetap touring, jalan-jalan, dan tidak mengganggu yang lain. Intinya jangan mubazir, kita harus mempertimbangkan orang lain," tukas dosen UIN Suska Riau itu.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar