Menolak Pakai Celana, Ma'ruf Amin Tetap Pakai Sarung di Debat Capres-Cawapres Malam Ini

POTRETRIAU.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin memastikan akan tetap mengenakan kain sarung saat debat Capres-Cawapres putaran pertama. Ma'ruf Amin tidak ingin mengubah ciri khasnya itu saat debat Pilpres 2019, 17 Januari besok.

"Saya pasti pakai kain lah. Kalau bajunya nanti kita sepakati, pake bajunya apa saya. Kalau bawahnya pasti sarung, nah motifnya apa rahasia," tutur Ma'ruf Amin di kediamannya Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019).

Ma'ruf mengklaim tidak memiliki persiapan khusus menjelang debat besok. Ia mengklaim sudah terbiasa mengikuti kegiatan debat yang ada di lingkungan Nahdlatul Ulama ( NU ).

Meski demikian, Ma'ruf Amin perlu mendalamai materi debat. Mengingat, materi debat yang biasa dilakukannya di NU berbeda dengan debat Capres - Cawapres besok.

"Enggak (latihan khusus) lah. Seperti biasa lah, saya kan biasa kalau berdebat di NU biasa itu. Hanya materinya yang berbeda, tentu jadi saya membaca kira-kira apa yang akan didebatkan itu," imbuhnya seperti dilansir Suara.com.

Meski debat Capres - Cawapres besok menjadi pengelaman pertama, Ma'ruf Amin mengatakan tak ada masukan khusus yang disampaikan Calon Presiden petahana Joko Widodo kepadanya. Ma'ruf Amin mengatakan sebagai Cawapres dirinya hanya akan melengkapi apa yang disampaikan Jokowi sebagai Capres.

"Ah enggak, paling kita nanti ingin bagaimana kan beliau presiden tentu beliau yang memberikan, tinggal saya yanh menambahkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, debat pertama Capres dan Cawapres akan berlangsung pada 17 Januari 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat Capres dan Cawapres sesi pertama akan membahas tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar