Tewas Digorok di Ranjang, Jajuli Ternyata Dibunuh Istri dan Kekasih Gelap

Polisi saat melaksanakan prarekonstruksi kasus tewasnya Jajuli.

POTRETRIAU.com - Polisi akhirnya bisa mengungkap kasus pembunuhan terhadap pedagang es campur bernama Jajuli (34) yang tewas dengan kondisi leher nyaris putus  di atas ranjang rumahnya. Terkait pengungkapan kasus ini, ternyata nyawa Jajuli dihabisi JM, istrinya dan lelaki selingkuhannya, Adi.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara Iptu Rezki Kholiddiansyah menjelaskan, kedua tersangka itu dibekuk setelah selama 4 bulan buron.

"Setelah empat bulan lamanya kita buru, akhirnya pada Selasa, 22 Januari 2019, kedua tersangka berhasil kita tangkap terpisah, istri korban dan kekasih gelapnya," ujar Rezki saat dihubungi portalsatu.com--Suara.com, Rabu (23/1/2019) kemarin.

Menurutnya, keduannya ditangkap di lokasi berbeda, yakni di Medan, Sumatera Utara dan Banda Aceh pada Selasa (22/1/2019). Selama pelariannya, kata istri korban berpindah-pindah tempat sambil mencari pekerjaan. JM, lanjut Rezki sempat bekerja di sebuah rumah makan dengan menggunakan nama samaran.

"Dia (JM) itu kerja bangunan di situ. JM yang tak lain merupakan istri korban ditangkap di kawasan Peunayong, Banda Aceh di hari yang sama, pukul 21.00 WIB. Setelah kasus pembunuhan suaminya, JM kabur ke Banda Aceh. Dia selama ini kerja di salah satu rumah makan yang ada di kawasan Peunayong dan berganti nama menjadi Novi,” kata dia.

Sesuai dibekuk, polisi membawa JM dan lelaki selingkuhannya untuk memperagakan adegan dalam prarekonstruksi yang digelar di rumah korban di Gampong Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara pada Rabu (23/1/2019) kemarin. Diketahui, jasadpenjual es campur itu ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya pada 15 September 2018 lalu.

“Pra-rekon ini untuk memperjelas kejadian yang sebenarnya, mengingat setelah ditangkap Adi mengakui perbuatannya, sedangkan JM terus menyangkal tidak terlibat," katanya.

Dalam prarekon kasus itu, JM tak sengaja membongkar hubungan perselingkuhannya dengan Adi. Bahkan, JM sudah berhubungan badan dengan lelaki selingkuhannya sebanyak tiga kali.

Saat ini, polisi masih terus mendalami termasuk motif JM dan kekasih gelapnnya itu membunuh Jajuli secara sadis kerena terdapat luka gorokan di bagian leher kiri dan kanan korban.

"Namun saat pra-rekon tadi, JM sempat berucap ‘bukan begitu kejadiannya’. Menurut pengakuan Adi, keduanya (Adi-JM) memiliki hubungan spesial dan ia mengaku sudah melakukan hubungan layaknya suami istri tiga kali. Soal berapa lama hubungan gelap itu sudah terjalin, belum kita dalami," tandasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar