Menikmati Makanan Khas Jambi, Sandiaga : Saya Kaget Makan Ikan Kuah Kuning Tapi Ada Rasa Duriannya

sandiaga uno

POTRETRIAU.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri untuk makan siang bersama relawan usai sholat di Mesjid Agung Al Falah Jambi atau yang biasa disebut Masjid Seribu Tiang, Kota Jambi, Jambi pada Jumat (25/1/2019).

Sandiaga Salahuddin Uno memilih ikan pindang serta sambal mangga khas Jambi sebagai menu utamanya.

Menu lezat itu dipilih Sandiaga Salahuddin Uno, sesaat tiba di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Jelutung Corner di Jalan Hayamwuruk, Kota Jambi, Jambi.

Seperti biasa, kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno pun memicu kehebohan puluhan warga yang tengah makan di sana.

Ramainya warga terlihat sejak kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno hingga selesai makan, warga bergantian menjabat tangan dan minta untuk berfoto bersama.

“Pusat kuliner seperti ini lebih dari sekadar tempat makan. Tapi juga sosialisasi anak muda dan masyarakat menengah perkotaan lainnya. Tempat bersilaturahmi yang merupakan salah satu pintu rejeki Tempat makan khas seperti ini harusnya ada di setiap kota. Agar kelestarian masakan daerah Indonesia yang kaya, tetap terjaga,” ucap Sandi sebagaimana diwartakan Tribunnews.com.

Sandi melahap makanannya sampai bersih.

Menurutnya, masakan Indonesia memiliki rasa yang khas, rasa yang katanya merupakan kebudayaan bangsa bernilai tinggi.

“Enak ini makanannya, ada rasa asam, pedas dan manis. Saya juga kaget tadi makan kuah kuning dengan ikan, tapi ada rasanya durennya. Indonesia ini kaya. Setiap daerah punya makanan khas. Ini potensi untuk mengembangkan industri halal. Industri yang punya potensi menggerakkan ekonomi Indonesia,” ucap Sandi.

“Alhamdulillah, ini yang membuat saya semangat terus mendengarkan aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakat. Antusiasme ini menunjukkan kalau masyarakat ingin ada perubahan, perubahan ekonomi, perubahan Indonesia menjadi lebih baik dari sekarang,” katanya. (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar