Dua Kru Kapal yang Tenggelam di Perairan Bengkalis Ditemukan Selamat

kru kapal yang selamat

BENGKALIS, POTRETRIAU.com - Dua anak buah kapal (ABK) dari tiga orang ABK yang dilaporkan hilang setelah kapal muatan semen tenggelam di Perairan Tanjung Jati, Bengkalis ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi mengapung di Perairan Pantai Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis, Ahad (27/1/19) sekitar pukul 16.15 WIB. 

Korban yang ditemukan selamat tersebut atas nama Bahtiar (Masinis III), Budi Santoso (Oiler). Masih mengenakan pelampung life jacket. 

Sedangkan korban yang dilaporkan masih hilang atas nama Dasril (KKM), warga Pekanbaru belum ditemukan. 

"Bahwa dua orang awak kapal berhasil ditemukan oleh Nelayan sekira pukul 15:15 WIB terdampar di Pantai Tanjung Leban," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto Ahad, (27/1/19) petang kemarin. 

Sekitar pukul 16.15 WIB, Leni Tadika dari Tim Basarnas (Kapten Kapal Negara 218 Basarnas Pekanbaru, mendapatkan laporan dari masyarakat Tanjung Leban atas nama Ramli bahwa pada sekitar pukul 15.15 WIB telah ditemukan 2 (dua) orang  Kec. Bukit Batu Kabupaten Bengkalis. 

Dikatakan Kapolres bahwa dua awak kapal yang ditemukan tersebut di jemput oleh Anggota Polsek Bukitbatu untuk dibawa ke Puskesmas Sungai Pakning untuk mendapatkan perawatan. 

Sebelumnya, kapal motor muatan material semen tujuan Dumai-Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau tenggelam karena dihantam gelombang di Perairan Tanjung Jati Bengkalis, Ahad (27/1/19) sekitar pukul 00.00 WIB. 

Kapal muatan semen terdiri dari 10 orang awak kapal, 7 orang dipastikan selamat dan tiga orang lainnya sempat dilaporkan hilang, sebelum dua diantaranya ditemukan selamat.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar