Tepukan Lembut di Lengan dan Senyuman Puput Bikin Ahok Klepek-klepek

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok mengungkapkan alasan bakal menikahi mantan polwan Puput Nastiti Devi ketika bertandang ke kediaman Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Ahok bersama Puput saat ke rumah OSO.

Blak-blakan Ahok mengatakan alasan mempersunting Puput muncul setelah OSO menanyakan umur calon istri mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ketika dijawab usia Puput 22 tahun pada 2019, Ahok kemudian menerangkan perempuan yang dipilihnya itu matang dalam bersikap meski terpaut 31 tahun dengannya. 

"Bedanya kalau anak kita kuliah umur 21, 22, masih anak-anak. Ini polwan, sudah punya mental," kata Ahok kepada OSO.

Perbincangan antara Ahok dan OSO itu terdapat dalam video yang diunggah di akun Youtube bernama Oso Tv Channel. Dalam dokumentasi itu, Ahok juga menceritakan ibunya sempat menganjurkan cepat menikah agar ada yang mendampinginya, serta mengurus urusan rumah tangga.  

Ibunya, kata Ahok, kemudian merestui hubungan asmaranya dengan Puput.  "Untung lu, Hok. Hanya saya sih enggak yakin dia mau sama lu, Hok. Beda 31 tahun, anaknya baik gitu," cerita Ahok.

Ahok diketahui lahir pada tahun 1966. Hanya selisih dua tahun dari ayahanda Puput yang lahir pada tahun 1968. Sementara Puput jika dibandingkan dengan anak bungsu Ahok, Nicholas Sean, hanya berbeda satu tahun.

Dalam kesempatan serupa, Puput Nastiti Devi juga mengatakan Basuki Tjahaja Purnama BTP Ahok calon suaminya kini sudah berubah, menjadi orang sabar.

"Sudah berubah, Pak. Sudah jadi orang sabar. Sudah jadi wong Jowo," kata Puput pada Oesman Sapta Odang.

Ia duduk berdampingan dengan Ahok, menghadap pada Oesman Sapta Odang yang akrab disapa OSO.

Puput dan Ahok berkali-kali tertawa lepas, saling adu pandang dalam tatapan hangat, kadang-kadang Puput refleks menepuk lembut lengan Ahok.

Pemandangan itu terekam dalam video berjudul 'Eksklusif! OSO Beri Hadiah Ahok Batu Cincin' diunggah di kanal YouTube osotv channel, Jumat 25 Januari 2019.

Video itu sendiri direkam pada hari pertama Ahok keluar dari penjara, Kamis 24 Januari 2019. Terlihat dari baju Ahok masih sama dengan saat ia keluar dari penjara, begitu pula baju Puput sama seperti terekam dalam video kebaktian syukur yang viral di media sosial.

Puput sempat menyinggung nama Ahok yang memang sangat khas Jawa, yaitu 'Basuki'.

Dalam Bahasa Jawa, Basuki artinya selamat atau orang yang selamat. Sedangkan arti dalam Bahasa Indonesia adalah pembawa keberuntungan.

Pertemuan OSO dengan Ahok-Puput itu membuat publik penasaran. Apakah ada pembicaran politik di antara bincang-bincang ringan tersebut? (RSY)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar