Tanggapi Apirasi Masyarakat

Camat Keritang : Saat Ini Sedang Dilakukan Normalisasi Sungai Reteh Sepanjang 4 Kilometer

INHIL, POTRETRIAU.com - Saat ini sedang berjalan kegiatan normalisasi Sungai Reteh sepanjang 4 kilometer dimulai dari titik 0 Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang.

Penegasan ini disampaikan Camat Keritang Mhd Daud SPd MM saat menanggapi tuntutan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Kuala Keritang, Senin (14/11/2022) yang menyampaikan aspirasi mereka di depan Kantor Camat Keritang.

"Saat ini sedang berjalan kegiatan normalisasi Sungai Reteh sepanjang 4 kilometer dimulai dari titik 0 Desa Kayu Raja, Kecamatan Keritang, ini dilakukan dalam upaya mengatasi pendangkalan aliran Sungai Reteh," ungkap Daud.

Beliau menyampaikan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Kuala Keritang ini. Aspirasi yang disuarakan masyarakat ini nanti akan ditindaklanjuti dan disampaikan segera kepada Pemerintah Kabupaten Inhil.

Usai penyampaian aspirasi ini, ia juga menyebutkan selain kegiatan normalisasi tersebut, pihaknya juga sudah berkoordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil untuk menyediakan perahu karet dan mendirikan posko di lokasi yang terkena dampak banjir.

"Kami juga sudah berkoordinasi dan meminta BPBD Inhil menyediakan perahu karet dan mendirikan posko di lokasi banjir," imbuhnya.

Untuk diketahui, pada hari ini Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Kuala Keritang menyampaikan aspirasinya dengan tertib di depan Kantor Camat Keritang. 

Aspirasi ini disampaikan mengingat banjir yang melanda Desa Kuala Keritang dan sekitarnya yang mengakibatkan terendamnya kawasan pemukiman, karena jebolnya tanggul dan meluapnya aliran Sungai Reteh akibat pasang serta dangkal dan sempitnya Sungai Reteh sehingga tidak mampu menampung debit air hujan maupun air pasang.

Maka, aliansi ini menuntut untuk dilakukan Normalisasi Parit dan Sungai Reteh, Pembuatan Tanggul serta Perbaikan jalan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar