Air Tergenang Karena Endapan Lumpur, Bupati Wardan Perintahkan Pengerukan

Bupati beserta rombongan saat meninjau lokasi yang tergenang air.

INHIL, POTRETRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs HM Wardan MP meninjau sejumlah titik yang terkena genangan air hujan di Kota Tembilahan, Jumat (1/2) petang. 

Saat diwawancara Bupati meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengambil langkah cepat untuk mencarikan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. 

"Ini harus segera dicarikan solusinya. Kemana air yang tergenang ini bisa dialirkan hingga ke sungai besar," ungkap Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Parit ini. 

Langkah-langkah yang perlu dilakukan, menurut Bupati, pertama melakukan pemetaan lokasi, kemudian buat rencana baru kegiatan terhadap objek masalah agar bisa langsung selesai. 

"Kalau belum ada anggaranya, kan bisa dianggarkan tahun depan. Artinya ini bisa di lakukan secara terus menerus," harpanya.

Berdasarkan pemantauan Bupati, pada parit utama yang ada di dekat lokasi terdapat endapan lumpur yang cukup tebal, sehingga perlu adanya pengerukan. Cara itu tidak hanya dilakukan saat musim penghujan. 

Pada peninjauan ini, Bupati didampingi Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Inhil HM Thaher, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Inhil H T Eddy Efrizal, dan beberapa pihak instansi terkait, serta Camat Tembilahan Ahmad Khusairi.***

 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar