Ini Penyebab Kematian Bayi Dipinggiran Sungai Siak

POTRETRIAU.com - Bayi yang ditemukan dalam tas Louis Vuitton di punggir Sungai Siak, Kota Pekanbaru, pada Selasa (12/2/2019) pagi lalu, mengalami kekerasan sebelum meninggal.

Hal tersebut langsung diungkapkan oleh Kasubbid Dokpol di Bid Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto, bayi yang dibuang itu sudah selesai divisum, atas permintaan penyidik Polsek Rumbai Pesisir.

"Selanjutnya menunggu petunjuk dari penyidik, apakah dikuburkan atau diserahkan ke keluarganya, bisa seminggu di sini atau sebulan," kata Supriyanto di RS Bhayangkara Polda Riau, Jumat (15/2/2019).

Lanjut Supriyanto menjelaskan, bayi itu masih berumur enam bulan, dan dipastikan, bayi itu tidak mendapatkan perawatan seperti bayi pada umumnya. Pada lehernya bagian kanan, juga ditemukan bekas memar.

"Itu yang bikin mati. Hasil pemeriksaan bayi itu meninggal dalam waktu 24 jam usai lahir," ujar Supriyanto.

Supriyanto menyatakan, jenazah bayi itu nantinya dijadikan barang bukti. Makanya hingga saat ini, RS Bhayangkara masih menunggu arahan dari penyidik Polsek Rumbai Pesisir.

"Posisi bayi masih di rumah sakit, jenis kelaminnya laki-laki," kata Supriyanto.

Sementara itu untuk mencari orangtua bayi itu, Polsek Rumbai Pesisir sudah mengerahkan personel Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan untuk mengecek rumah bersalin, Puskesmas ataupun mendata warga yang sebelumnya pernah hamil.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar