Hanya Untuk Beli Rokok, 3 ABG Membegal Korban Pakai Celurit

ilustrasi

POTRETRIAU.com - Polisi menangkap tiga ABG yang kerap melakukan pembegalan di Depok. Para pelaku memeras dan mengancam korban dengan senjata tajam.

Wakapolres Depok AKBP Arya Perdana menjelaskan peristiwa terjadi pada Selasa (26/2) pukul 02.00 WIB di Tapos, Depok. Para pelaku memepet korban dan mengancam korban dengan celurit. 

"Barang-barang korban diminta oleh para pelaku, sehingga korban memberikan ponselnya," kata Arya kepada wartawan di kantornya, Jalan Margonda Depok, Jumat (1/3/2019).

Para pelaku, IC (18), IR (21), dan S (18), sudah melakukan lima kali pembegalan. Polisi menduga kelompok pelaku berjumlah lebih dari tiga orang.

"Diduga lebih dari tiga orang. Status pelaku rata rata masih pelajar, hanya satu orang yang sudah lulus sekolah," tuturnya.

Kapolsek Cimanggis Kompol Suyud mengatakan para pelaku ditangkap di dekat pintu Tol Cimanggis pada pukul 02.00 WIB, Jumat (1/3). Mereka ditangkap sedang mabuk-mabukan.

"Mereka di bawah pengaruh alkohol," ungkap Suyud.

Suyud menambahkan komplotan ini beranggotakan lebih dari tiga orang. "Mereka gabung dengan kelompok Cibinong," imbuhnya.

Salah satu pelaku, IR, mengaku melakukan pembegalan untuk membeli rokok. Dia juga nekat membegal karena ingin punya ponsel.

"(Uang hasil kejahatan) mau buat beli rokok. Saya juga buat gaya ini, HP," tutur IR.
 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar