Berkali-kali Panitia Mengumumkan Lewat Pengeras Suara, Safari Dakwah TGB di Kampus UIN Suska Sepi

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Safari Dakwah Riau bersama Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi di Masjid Al-Jami'ah Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau sepi.

TGB mengisi safari dakwah Riau dengan tema "Islam Rahmatan Lil'Alamin Dalam Perspektif Tafsir Alquran" pada pukul 09.00 WIB.

Safari Dakwah Riau bersama TGB ini dihadiri Gubernur Riau Syamsuar dan Rektor UIN Suska Riau, Prof Akhmad Mujahidin dan akademika UIN Suska Riau.

Namun pantauan Masjid Al-Jami'ah tempat digelarnya Safari Dakwah Riau masih sepi. Bahkan panitia berkali-kali mengumumkan melalui pengeras suara masjid, tetap saja mahasiswa tidak banyak yang datang.


"Kepada bapak ibu dan mahasiswa UIN Suska Riau, mari ramaikan Safari Dakwah Riau bersama Tuan Guru Bajang M Zainul Majdi," seru panitia.

Dalam kesempatan itu, Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin sebelum memulai pidatonya menjelaskan kalau kehadiran TGB di Kampus UIN Suska Riau adalah murni membahas keilmuan.

"Kehadiran beliau (TGB) ke Kampus UIN Suska murni keilmuan di bidang tafsir, dan tak ada embel-embel lain. Perlu saya garis bawahi, karena di era sekarang ini saya selalu ditanya tujuan beliau ke sini apa?" ungkapnya.

Karena itu, Akhmad Mujahidin menegaskan tujuan TGB di UIN Suska Riau ini hanya satu, yakni belajar mengajar ilmu yang menurutnya betul-betul sangat langka.

"Ilmu beliau ini lurus, dan sangat jarang kita temui S1 sampai S3 bidang Tafsir," cakapnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar