Pemdes Teluk Nibung Laksanakan Musrenbangdes, Pembangunan Tanggul Jadi Prioritas Usulan

TEMBILAHAN - Pemerintah Desa(Pemdes) Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(Musrenbangdes) Tahun 2022 di aula kantor Desa,senin(25/1/2021).

Turut hadir pada kegiatan itu,Camat Pulau Burung yang di wakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Muadi,Babinsa Teluk Nibung Siswanto,Bhabinkamtibmas Teluk Nibung Hendra dan Seluruh Staf Desa Teluk Nibung serta tokoh masyarakat.

Terdapat beberapa usulan masyarakat yang disampaikan pada musrenbangdes itu yang salah satunya memprioritaskan pada pembangunan tanggul mekanik tata kelola air.

"Prioritas usulan masyarakat pada musrenbangdes ini ialah pembangunan tanggul mengingat hampir setiap tahun kebun kelapa masyarakat terendam air asin yang jika tidak dilakukan penanggulan maka akan menyebabkan kerusakan tanaman kelapa masyarakat,"ujar Kepala Desa Teluk Nibung, Sucipto.

Dikatakan Sucipto,Desa Teluk Nibung terletak di pesisi pantai dan sebagian besar mata pencarian masyarakat bergantung dari hasil kebun kelapa,untuk itu pembangunan tanggul sangat diharapkan masyarakat mengingat jika kondisi ini dibiarkan maka mata pencarian masyarakat akan terputus dan akan menambah angka kemiskinan di Desa Teluk Nibung.

"Kami berharap untuk tahun 2022 pembangunan tanggul mekanik yang diusulkan masyarakat dapat di realisasi oleh pemerintah daerah agar kebun kelapa masyarakat dapat diselamatkan dari ancaman banjir, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,"harapnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar