Pegawai Kesbangpol Inhil Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

TEMBILAHAN - Bandan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupatan Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan Vaksinasi COVID-19  oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Gajah Mada,Jumat(26/3/2021) di Kantor Kesbangpol Inhil Jalan Swarna Bumi Tembilahan.

Kepala Puskesmas Gajah Mada menuturkan   pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan tahap pertama yang diterima oleh pegawai ASN dan Honorer Kesbangpol.

" Hari ini kami dari Puskesmas Gajah Mada melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19  tahap pertama untuk pegawai ASN dan Honorer di Kesabngpol Inhil,"ujar Marlina.

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut terdapat tahapan yang harus di ikuti oleh peserta, meliputi pendaftaran peserta,Skrining atau pemeriksaan kesehatan oleh petugas,setelah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti vaksinasi peserta akan di arahkan ke tahap pemberian vaksinasi melalui penyuntikan oleh petugas kesehatan.

Setelah dilakukan penyuntikan peserta akan mengikuti tahapan terakhir yaitu tahapan observasi selama 30 menit.

"Peserta yang telah melaksanakan vaksinasi akan akan di observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada epek samping atau tidak setelah dilakukan penyuntikan,"ujarnya.

Sementata itu Kepala Kesbangpol Inhil Drs. Azwizarmi,MH yang diwakili oleh Seketaris Kesabngpol Inhil Marlis Syarif mengucapkan terima kasih kepada tim tenaga kesehatan Puskesmas Gajah Mada yang telah memberikan vaksinasi tahap pertama untuk pegawai di kesbangpol.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kesbangpol merupakan dukungan kepada pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan yang telah banyak merengut nyawa.

"Alhamdulillah hari ini sekitar 47 pegawai ASN maupun Honorer di kesbangpol melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dan berjalan lancar tampa kendala,"ujar Marlis Syarif.

Terakhir,Ia berharap kepada masyarakat untuk tidak cemas atau kuatir terhadap vaksinasi covid-19 karena diketahui vaksin tetsebut Halal dan aman.

"Iya tadi saya orang yang pertama divaksin di Kesbangpol dan tidak ada merasakan reaksi apa-apa,jadi jagan takut divaksin,"pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar