Demokrat soal Koalisi Gerindra-PKB: Kami Intens ke NasDem dan PKS

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan partainya lebih intens berkomunikasi dengan Partai NasDem dan PKS untuk koalisi Pilpres 2024. (Arsip Pribadi)

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyatakan partainya lebih intens berkomunikasi dengan Partai NasDem dan PKS untuk koalisi Pilpres 2024.
Pernyataan itu disampaikan Herzaky saat merespons kemungkinan Demokrat bergabung dengan koalisi yang dibentuk Gerindra dan PKB.

"Kami memang lebih intens berkomunikasi dengan Nasdem dan PKS. Sudah ada beberapa pertemuan membahas ini. Tetapi, kami juga tetap menjalin komunikasi dengan parpol-parpol lainnya," kata Herzaky dalam keterangannya, Minggu (14/8).

Herzaky mengaku pihaknya baru mengumumkan rekan koalisi pada akhir 2022 atau awal 2023 mendatang. Namun, Ia tak menutup kemungkinan pengumuman pembentukan koalisi Demokrat disampaikan lebih dini.

"Politik Indonesia kan sangat dinamis, bahkan cenderung last minute kepastiannya, baru ada informasi yang bisa kita bagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengklaim koalisi partainya nanti pasti memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk rakyat Indonesia.

Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya untuk Pilpres 2024, Sabtu (13/8). Deklarasi ini dilakukan pada penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Deklarasi itu dimulai dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto menandatangani piagam kerja sama politik.

Usai penandatanganan piagam tersebut, Prabowo tampak merangkul Cak Imin hingga keduanya menunjukkan piagam itu kepada peserta Rapimnas.

Setelah penandatanganan, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid membacakan deklarasi kerja sama secara bergantian.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar