Sebuah Pohon yang Tumbang Menimpah Rumah Warga di Jagakarsa, 4 Orang Terluka

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Sebuah pohon tumbang menimpa rumah warga di Jalan Petenggangan RT 003 RW 07, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Empat orang satu keluarga dilaporkan terluka akibat pohon tumbang tersebut.

"Iya (korban sekeluarga), korban luka-luka 4 Jiwa dalam 1 rumah. Kategori luka ringan berupa lecet di kaki," kata Camat Jagakarsa, Santoso saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Keempatnya yakni Inen Suparti (84) selaku kepala keluarga, Nurdin (60), Ajay (20), dan Salwah (19). Santoso mengatakan saat ini keempatnya dirawat di Puskesmas setempat.

Pohon tumbang mengakibatkan rumah yang dihuni para korban mengalami kerusakan. Para korban untuk sementara mengungsi ke rumah saudaranya.

"Seluruh korban sementara tinggal di rumah saudaranya dan sudah ditangani oleh tim dokter dari puskesmas dan klinik setempat," ujarnya.

Sebelumnya, Sebuah pohon dengan diameter 40 cm dilaporkan tumbang di Jalan Petenggangan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pohon tumbang menimpa sebuah rumah warga.

Camat Jagakarsa, Santoso, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/9/2022) sekitar pukul 16.15 WIB. Pohon tumbang terjadi saat hujan disertai angin kencang melanda wilayah tersebut.

Santoso menduga, pohon tersebut tumbang dikarenakan kondisinya yang sudah tua dan lapuk sehingga tidak kuat ketika diterpa hujan dan angin kencang.

"Kalau liat dari kondisi pohonnya, pohonnya memang sepertinya jenis yang rawan tumbang, sudah tua, sudah rapuh dari lihat kondisi pohon dan akarnya seperti itu (tumbang)," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar