Dengan Anggaran 15M Hingga 20M Per-Lokasi, 9 Pasar di Jakarta Akan Dibangun Ulang.

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya berencana membangun ulang sembilan pasar di Jakarta. Sedangkan, Pasar Perumnas Klender bakal direvitalisasi.

Humas Perumda Pasar Jaya, Gatra Vaganza mengatakan, anggaran yang diperlukan untuk membangun ulang satu pasar mencapai mencapai Rp 15 miliar hingga Rp 20 miliar yang berasal dari penyertaan modal daerah (PMD).

"Saya coba rata-rata saja ya (anggarannya), satu pasar sekitar antara Rp 15 miliar-Rp 20 miliar per satu pasar, (anggaran) ada dari PMD," ujar Gatra, saat ditemui dalam peresmian empat pasar yang dikelola Pasar Jaya, di Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Sembilan pasar yang sedang dibangun ulang yakni Pasar Sumur Batu, Pasar Ikan Luar Batang, Pasar Petojo Enclek, dan Pasar Jatirawasari.

Kemudian, Pasar Kalideres, Pasar Gandaria, Pasar Kombongan, Pasar Kwitang Dalam, serta Pasar Cilinding.

Gatra menambahkan, untuk revitalisasi Pasar Perumnas Klender, anggarannya tidak berasal dari PMD. Meski demikian, ia tak menyebutkan besaran anggaran untuk revitalisasi pasar tersebut.

"Kalau Perumnas Klender itu sendiri (anggaran biaya untuk revitalisasinya)," tutur dia.

Adapun empat pasar yang dikelola Pasar Jaya diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Empat pasar tersebut adalah Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat di Duren Sawit, Pasar Tanah Tinggi Poncol di Senen, dan Pasar Tebet Barat.

"Jadi kami ingin sampaikan rasa syukur, alhamdulillah hari ini empat pasar bisa diresmikan secara bersamaan," tutur Anies, saat meresmikan empat pasar itu, Kamis.

Menurut dia, penyediaan pasar yang lebih baik akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar