TPID dan Satgas Pangan Riau Sidak ke Pasar, Harga Sejumlah Bahan Pokok Naik

PEKANBARU, POTRETRUAU.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Riau bersama Satgas Pangan Polda Riau melakukan sidak ke pasar dan distributor pangan di Riau, Selasa (27/12/2022). Sidak yang dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto yang juga Ketua TPID Riau itu dimulai di Pasar Cik Puan, Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. 

Dalam kesempatan itu, tim mengecek ketersediaan bahan pokok dan harga jelang menghadapi Tahun Baru 2023. Menurut pedagang, stok bahan pokok masih aman. Namun mengenai harga bervariatif, ada yang stabil dan ada yang mengalami kenaikan.

Kemudian dilanjutkan ke distributor telur di Jalan Harapan Raya Pekanbaru, dan distributor minyak goreng di Hang Tuah

"Hari ini kami TPID bersama Satgas Pangan meninjau Pasar Cik Puan mengecek komoditi pangan. Memang ada beberapa komoditi yang naik," kata SF Hariyanto.

Komoditi yang mengalami kenaikan jelang tahun baru diantaranya, ayam Rp35 ribu per Kg, telur Rp54 ribu per papan, dan cabai rawit Rp60 ribu per Kg.

Sedangkan untuk cabai merah Rp40 ribu, minyak goreng curah Rp14.500 per liter, minyak goreng kemasan Rp14.00 per liter. Harga sembako tersebut stabil.

"Mengenai stok kita tanya kepada pedagang Alhamdulillah masih aman sampai tahun baru nanti. Sedangkan kenaikan harga Sembako disebabkan tingginya permintaan," terangnya.

Sementara untuk minyak goreng premium mengalami kenaikan, namun untuk stok masih aman.

"Memang untuk minyak goreng premium mengalami kenaikan saat Nataru setelah kita cek ke distributor karena tingginya permintaan. Namun pasca Nataru biasanya harganya stabil," tukasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar