Anthony Ginting Usai Gugur Cepat di French Open 2022: Saya Kurang Sabar

POTRETRIAU.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sangat kecewa setelah tersingkir pada babak pertama French Open 2022.

Pemain berusia 26 tahun itu kecewa karena tidak sabar dan kerap terpancing permainan lawan.

Anthony Ginting gugur setelah takluk dari wakil India non-unggulan, Sameer Verma, pada Rabu (26/10/2022) malam WIB.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Anthony Ginting menyerah setelah melewati duel sengit tiga gim berdurasi 77 menit.

Skor akhir pertandingan adalah  21-15, 21-23, dan 22-20 untuk kemenangan Sameer Verma.

Salah satu faktor yang membuat Anthony Ginting takluk dari Sameer Verma adalah terlalu sering kehilangan konsentrasi pada poin krusial.

Anthony Ginting nyaris kalah pada gim kedua setelah Sameer Verma sukses mencetak lima angka beruntun untuk menyamakan kedudukan 20-20.

Hal serupa juga terjadi pada gim ketiga. Anthony Ginting sebenarnya berhasil meraih match point terlebih dahulu pada kedudukan 20-18.

Namun, Anthony Ginting tidak lagi beruntung dan harus menyerah 20-22 pada akhir gim ketiga.

Seusai laga, Anthony Ginting selaku unggulan keenam mengaku sangat kecewa karena tidak mampu mengontrol diri.

"Gim pertama saya kurang sabar. Saya terpancing untuk menyerang karena lawan terlihat lebih banyak menunggu serangan saya," kata Ginting.

"Gim kedua saya mulai bisa mengembangkan permainan saya. Gim ketiga kuncinya pas leading saya kurang bisa sabar. Saya malah terpancing untuk menyerang," ucap Ginting menambahkan.

Kekalahan dari Sameer Verma semakin memperburuk tren performa Anthony Ginting.

Dalam tiga turnamen terakhir, Anthony Ginting selalu tersingkir pada babak pertama.

Sebelumnya, pemain asal Cimahi itu juga gugur pada 32 besar Japan Open 2022 dan Denmark Open 2022.

Fakta itu tentu mengkhawatirkan mengingat Anthony Ginting sedang berjuang untuk meraih tiket BWF World Tour Finals 2022."Pastinya setelah ini saya akan melakukan evaluasi tentang laga hari ini," kata Anthony Ginting. 

"Saya pribadi mencoba lebih tenang terlebih dahulu karena beberapa kali terburu-buru untuk menyerang, terpancing lawan. Jadi ke depannya harus antisipasi di situ," ucap Ginting. 

Kekalahan dari Sameer Verma menjadikan Anthony Ginting tunggal putra Indonesia kedua yang gugur pada 32 besar French Open 2022.

Tunggal putra Indonesia pertama yang juga sudah angkat koper dari French Open 2022 adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Adapun tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke 16 besar French Open 2022 adalah Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.

Shesar Hiren meraih tiket babak kedua French Open 2022 setelah membungkam tunggal putra terbaik Malaysia saat ini, Lee Zii Jia.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar