Tiga Pemuda Kaki Tangan Pengedar Sabu Ditangkap Polisi Di Rohul

ROHUL, POTRETRIAU.com - Tiga orang pemuda di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ditangkap Polsek Kepenuhan. Ketiganya merupakan kaki tangan pengedar sabu.

Ketiganya YP (23), AM (22) dan AB (24) ditetapkan sebagai tersangka oleh Polsek Kepenuhan, Rohul.

"Tim telah mengamankan tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 54,03 gram," ujar Kapolsek Kepenuhan, Iptu Anra Nosa, Senin, 14 November 2022 pagi.

Anra mengatakan ketiganya diringkus pada Minggu, 13 November 2022, sekitar pukul 23.00 WIB, di SP4 Desa Kepenuhan Sejati, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rohul.

Polisi juga mengamankan barang bukti satu paket sedang narkotika jenis sabu yang terbungkus plastik bening, dengan berat kotor 35,50 gram. Kemudian dua paket kecil narkotika jenis sabu yang terbungkus dengan plastik bening, dengan total berat kotor 18,50 gram, dan tiga buku rekap penjualan narkotika jenis sabu.

"Mereka ini diduga terindikasi sebagai pengedar karena kita menjumpai buku rekap penjualan sabu. Selain narkotika, tim mengamankan uang Rp 750 ribu, handphone, sepeda motor Honda Supra X 125 BM 4842 NG," sambung Anra.

Penangkapan para tersangka berawal saat Kapolsek Kepenuhan mendapat informasi terkait dugaan akan terjadinya transaksi narkotika jenis sabu di SP4 Desa Kepenuhan Sejati.

"Dilakukan penggeledahan dirumah YP. Setiba di lokasi, kita melakukan penangkapan berinisial AB di dalam rumah YP. Saat digeledah isi rumah pelaku YP, didapatkan barang bukti narkotika sabu," beber Anra Nosa.

Saat diinterogasi, para tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut adalah milik AB. YP dan AM mengaku sebagai kaki tangan AB.

"Pemilik sabu adalah tersangka AB. Untuk tersangka YP dan AM adalah kaki tangan tersangka AB. Terhadap ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) Jo 112 ayat (2) Undang - Undang No 35 tahun 2009 tentang narkotika," tutupnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar