Mahasiswa Inhil di Yogyakarta Resmi Memiliki Nahkoda Baru

JOGJAKARTA, POTRETRIAU.com - Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir disingkat dengan (IPR-Y Kom. INHIL) sukses melaksanakan Musyawarah Tahunan Anggota (MTA) yang berlangsung di Asrama Putra Sri Gemilang Perum Gedong Kuning, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Musyawarah ini adalah salah satu forum tertinggi yang ada di organisasi IPR-Y Kom Inhil. 

Kegiatan musyawarah ini bertujuan meregenerasi mahasiswa mahasiswi Inhil yang ada di perantauan untuk berproses dan belajar bersama dalam berorganisasi dan membentuk rasa kekeluargaan di tanah perantauan.

Kegiatan musyawarah ini bertemakan "Satukan persepsi,Kuatkan sinergi melalui musyawarah dalam membentuk kepengurusan yang berintegritas." 

Dalam sambutan Rahadi selaku ketua panitia musyawarah tahun ini menyampaikan mengapa mengambil tema tersebut dikarenakan tujuannya adalah supaya sesama mahasiswa di tanah perantauan harus satu suara,harus kompak dan juga sebagai pengurus itu harus bersinergi memberikan dampak baik dan positif kemasyarakat dan juga kampung halaman ketika sudah selesai masa studi di Yogyakarta ini.

"Acara ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari hari Sabtu bertepatan Tanggal 12 sampai 14 November, kegiatan ini juga bertujuan mendemisionerkan pengurus masa bakti 2021-2022 serta memilih ketua baru yang akan meneruskan estafet kepemimpinan melalui musyawarah dengan seluruh pelajar dan mahasiswa Inhil yang berada di Yogyakarta."

Muhammad Nurisman ketua IPR-Y Kom INHIL masa bakti 2021-2022 menyampaikan sambutannya setelah di demisionerkan, Ia mengatakan Sangat-sangat berterima Kasih kepada seluruh pengurus yang telah berusaha dengan maksimal mengerjakan amanah yang telah di emban ketika di lantik jadi pengurus.

"Pengalaman di organisasi ini sangat penting teman-taman semua, karena disini kita belajar leadership, manageman waktu dan masih banyak lagi, dan belum tentu didapatkan kalau hanya sekadar kuliah tanpa organisasi kita mendapatkan pengalamaan seperti itu," imbuhnya.

Dalam musyawarah ini juga terdapat 2 calon ketua umum yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan. No urut 01 Ganang puja Gautama dan no urut 02 M. Irwan. Dalam hal ini kedua calon meyampaikan visi dan misi  mereka di depan seluruh pelajar dan mahasiswa Inhil di yogyakarta yang hadir pada saat itu. 

Setelah menyampaikan visi misi kedua calon dan tibalah pemilihan ketua umum dengan 2 nama calon. Ketika perhitungan suara kandidat calon No urut 1 mendapatkan suara 20% dan No urut 2 Mendapatkan suara 73% dan suara yang hangus dan tidak sah dan sekitar 7%. 

Terpilihlah calon nomor urut 2 M. Irwan sebagai Ketua Umum Ikatan pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Indragiri Hilir ( IPR-Y Kom INHIL ). Dalam Musyawarah ini Ketua terpilih menyampaikan  sepatah duapatah kata setelah memenangkan hasil suara terbanyak, Ia menyampaikan terimakasih kepada teman-teman Inhil Jogja yang telah mempercayakan kepadanya sebagai ketua umum pada masa jabatan 2022-2023.

"Ia juga menyampaikan bahwasanya Seorang ketua itu hanya sebatas Nama semuanya harus saling bahu-membahu agar IPR-Y kom INHIL menjadi sebagai wadah menganifestasikan gagasan dan bakat serta wadah berkumpulnya pemuda-pamuda Inhil di yogyakarta."

M. Irwan juga menyampaikan bahwa Organisasi ini Harus selalu kompak dan saling tolong menolong di tanah perantauan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar