Pekanbaru Juara Umum Tenis Meja Porprov X Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Kota Pekanbaru memastikan meraih juara umum cabang olahraga Tenis Meja pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau 2022 di Kuantan Singingi (Kuansing). Hal tersebut setelah Pekanbaru mengumpulkan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Pekanbaru mengungguli Kabupaten Bengkalis di posisi kedua dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Dan Indragiri Hulu (Inhu) di posisi ketiga dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pekanbaru, Adrizal, Ahad (20/11/2022). Ia mengaku merasa bangga dengan prestasi para atlet tenis meja yang berlaga di Porprov X Riau kali ini.

Adrizal mengatakan perolehan medali atlet Tenis Meja pada Porprov kali ini melampaui perolehan medali pada Porprov IX tahun 2017 lalu di Kabupaten Kampar. Dimana Pekanbaru hanya mengumpulkan 7 perunggu. 

"Alhamdulilah di Porprov X ini kita berhasil meraih medali 2 emas 4 perak dan 2 perunggu," jelas Adrizal pria yang juga Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru ini.

Meski demikian Adrizal berharap agar para atlet tenis meja untuk tidak berpuas diri.

"Kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan dan tetap latihan mengikuti event-event untuk menambah jam terbang. Sehingga mudah-mudahan Porprov yang akan datang Pekanbaru dapat mempertahankan posisi sebagai juara umum," harapnya.

Sementara itu, Ketua umum KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir mengucapkan selamat kepada seluruh atlet tenis meja Kota. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada manajer dan official yang telah mengharumkan nama Pekanbaru.

"Alhamdulillah Kota Pekanbaru di cabang tenis meja keluar sebagai juara umum di 7 nomor yang diikuti pada Porprov X Riau. Semoga prestasi ini ke depan dapat menjaring bibit-bibit atlet tenis meja untuk regenerasi," ujar Muhammad Yasir.

Sebagai informasi saat ini untuk Cabor tenis meja sudah menuntaskan semua nomor pertandingan.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar