Pasutri Baru 2 Hari Menikah Ditangkap Gara-gara Temukan Ponsel Punya Aplikasi BRI Mobile

JAKARTA, POTRETRIAU.com - Sepasang suami istri (pasutri) ditangkap polisi di Stasiun Pasar Senin, Jakarta, Selasa (27/12/2022) malam. Keduanya ditangkap karena diduga mencuri uang Rp120 juta.

Pasutri berinisial MI (36) dan NH (24) itu ditangkap dua hari setelah melangsungkan resepsi pernikahannya di Purworejo. Mereka ditangkap Selasa, sedangkan pesta pernikahannya digelar Minggu (25/12/2022).

"Ditangkap saat balik ke Jakarta, di Stasiun kereta Pasar Senen kami tangkap," ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang AKP Budi Laksono saat dikonfirmasi, Kamis (29/12/2022).

Dituturkan Budi, jajarannya mendapatkan sejumlah barang bukti, salah satunya sisa uang curian sebesar Rp30 juta.

"Nikah di kampung (tersangka) yang cewek di Purworejo, Jateng pakai duit itu. Uang (hasil curian) untuk semua segala persiapan dan kebutuhan," ucap Budi.

Kedua pelaku, MI dan NH diduga mencuri uang Rp 120 juta dengan cara mentransferkan uang dari M-banking di ponsel yang ditemukan di Jl. Mampang Prapatan II, Jakarta Selatan.

"Dua orang yang kita amankan. Iya pasangan suami istri baru menikah," ujar Mashuri.

Mashuri menjelaskan, dugaan pencurian itu berawal saat keduanya menemukan sebuah ponsel Samsung Galaxi A3 di jalan kawasan Mampang, 6 Desember 2022.

"Keduanya membuka ponsel tersebut dan melihat ada M-banking, BRI Mobile. Masuknya dengan cara lupa password," ucap Mashuri.

Setelah berhasil mengakses mobile banking di ponsel tersebut, kedua pelaku melihat nominal uang yang banyak. Mereka lalu mentransfer sebesar Rp 120 juta ke rekening NH.

"Uang yang ditransfer ke rekening NH itu Rp. 120.637.000," kata Mashuri.

Setelah menerima laporan dari pemilik ponsel yang menjadi korban, Penyidik Polsek Mampang Prapatan lalu menyelidiki dan menangkap pelaku.

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari penangkapan pelaku antara lain empat ponsel, tiga kartu ATM, enam perhiasan, dan uang tunai. Kini, kedua pelaku telah ditahan di Polsek Mampang Prapatan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar