Sambangi Pasar Bawah, Presiden Jokowi Disambut Teriakan Histeris Emak-emak

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi, tiba di Pasar Wisata Pasar Bawah, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Rabu (4/1/2023). Iring-iringan Presiden Jokowi tiba tepat pukul 12.08 WIB.

Ribuan masyarakat memenuhi kawasan pasar wisata ini untuk melihat langsung Presiden Jokowi. Ratusan pelajar juga tampak berdiri di sepanjang jalan yang dilalui dengan memegang bendera merah putih.

Teriakan para emak-emak pecah ketika Presiden Jokowi turun dari mobil jenis sedang mersi berpelat RI1. Jokowi langsung menyapa masyarakat sekitar, dia juga melambaikan tangan ke masyarakat.

"Pak Jokowi, hidup Jokowi," terikan emak-emak sembari melambaikan tangan.

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi turut didampingi Menteri BUMN Erik Tohir. Sementara Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Moh Iqbal, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, serta pejabat Forkopimda.

Jokowi dan rombongan masuk ke lingkungan Pasar Bawah. Ia menyapa langsung para pedagang. Ia juga menanyakan langsung daya beli masyarakat pasca PPKM. Jokowi berkeliling mengitari pedagang dan menyapa masyarakat.

Dengan ciri khasnya, sebelum meninggalkan pasar Jokowi juga memberikan baju kaos. Ia memberikan langsung kepada masyarakat di sekitar lokasi. Beberapa warga juga mendapat kesempatan untuk berfoto langsung dengan jokowi.

Usai membagikan baju kaos, sekitar pukul 12.30 WIB Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. 


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar