Sat Lantas Polres Siak Cek Urin Para Supir

SIAK, POTRETRIAU.com - Bentuk Kepedulian keselamatan berlalu lintas terhadap masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak bersama Bidokkes Polres Siak melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat obatan serta vitamin kepada pengendara yang melintas di jalan lintas Dayun - Perawang Kilometer 69 Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau, Kamis 12 Januari 2023 sore.

Kegiatan itu juga tampak dihadiri oleh Wakapolres Siak Kompol Angga Wahyu Prihantoro yang turun langsung memberikan pelayan kepada para pengendara yang melintas.

Kapolres Siak AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggreini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap pengguna jalan raya agar tetap aman dan selamat dalam berkendara dengan tujuan menekan angka kecelakaan dan vatalitas korban laka lantas.

“Selain mengecek kesehatan dan memberikan obat-obatan dan vitamin hari ini kita juga melakukan pengecekan urin para supir yang melintas untuk memastikan tidak ada yang dalam keadaaan mabuk atau pengaruh obat-obatan terlarang dalam berkendara”, ungkap AKP Viola.

Selain itu dijelaskan oleh AKP Viola bahwa Satlantas Polres Siak juga membagikan helm SNI kepada beberapa pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm.

“Tadi juga kita temukan ada pengendara roda dua yang berboncengan tapi hanya pengendaranya yang menggunakan helm, kita juga berikan helm SNI kepada penumpang sepeda motor yang tidak menggunakan helm," terangnya.

Satlantas Polres Siak yang juga menggandeng TNI dan Aparat desa bersinergi mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan cara membagikan leaflet tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara yang melintas.

“Sekali lagi kami tak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi kelengkapan saat berkendara, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," tutupnya.

Dalam giat itu, salah seorang pengendara yang mendapatkan layanan kesehatan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polri terhadap masyarakat terutama Satlantas Polres Siak yang telah peduli akan keselamatan para pengendara kendaraan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Siak, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga Polisi Indonesia selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta kesabaran dalam menjalankan tugas,” sebutnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar