Perbaikan Jalan di Pekanbaru, Ini Besaran Dana yang Digelontorkan Pemprov Riau

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru banyak mengalami kerusakan. Selain Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menganggarkan perbaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini juga turut menggelontorkan bantuan anggaran perbaikan jalan di ibukota Provinsi Riau itu.  

Ketua Komisi Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan mengatakan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan jalan sebesar Rp1,9 triliun. Dari jumlah itu, sebesar Rp378 miliar lebih digelontorkan untuk Kota Pekanbaru.  

"APBD Provinsi Rp1,9 T di dinas PUPR, Rp378 M untuk Kota Pekanbaru di luar Bantuan Keuangan (Bankeu) Khusus," kata Parisman Ikhwan, Selasa (31/1/2023).  

Lanjutnya, Bankeu khusus itu sebesar Rp13 miliar. Bantuan tersebut sekadar uang, Pemerintah Kota Pekanbaru lah yang mengeksekusi pekerjaan di lapangan.  

"Tambah Bankeu khusus Rp13 miliar. Bankeu yang diberikan provinsi untuk Kota Pekanbaru yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru. Uangnya aja diberikan, pelaksanaannya di Pemko Pekanbaru," kata dia.  

"Rp13 miliar lebih itu pekerjaan untuk jalan yang bukan wewenang Provinsi," tambah Iwan Fatah, panggilan akrabnya. 

Legislator fraksi Golongan Karya ini mendorong, Pemko Pekanbaru merealisasikan perbaikan jalan yang dikeluhkan di beberapa kecamatan di ibukota Provinsi Riau tersebut.  

"Kita mendorong Pemko Pekanbaru untuk segera lakukan perbaikan jalan. Yang penting Pemprov sudah membantu untuk perbaikan jalan di Kota Pekanbaru," pungkasnya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar