Satlantas Polres Bengkalis Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning

BENGKALIS, POTRETRIAU.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis taja Operasi Keselamatan Lancang Kuning guna Ciptakan Kondisi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran dalam Berlalu Lintas. Operasi akan digelar mulai tanggal 7 Februari sampai dengan 20 Februari 2023 mendatang.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro S.I.K melalui Kasatlantas AKP Kaliman Siregar S.I.K saat dikonfirmasi mengatakan, operasi tersebut digelar di seluruh wilayah Kabupaten Bengkalis, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah / 2023 Masehi.

"Oprasi ini sengaja dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas menjelang idul Fitri mendatang. Oprasi ini akan kita gelar secara bersaman diseluruh wilayah hukum Polres Bengkalis", Ujar AKP Kaliman Siregar tersebut.

Ia juga menjelaskan, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas jelang Idul Fitri mendatang, Kapolres Bengkalis melaluli satlantas menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dibilang ini.

"Setiap pelanggaran pengendara dalam berlalu-lintas akan dilakukan penindakan dengan tegas, terukur dan humanis. Ragam sanksi, termasuk Tilang siap diterapkan", ujar lagi.

Tidak hanya pada pelanggaran biasa, petugas juga bakal melakukan penindakan terhadap pelaku Balapan Liar yang kerap meresahkan masyarakat luas. Kita akan melakukan tindakan yang tegas terhadap mereka sehingga nantinya bisa menimbulkan efek jera bagi mereka.

Tentunya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih tertib dan patuh dalam berlalu lintas. Hindari bentuk-bentuk pelanggaran yang bisa menimbulkan atau bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan dalam berlalulinta. Jaga keselamatan selama berlalu lintas, mari Bersama kita wujudkan Keselamatan dalam berlalulintas yang produktif,” tutupnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar