TJSP Untuk Masyarakat di Rohul

Ilustrasi (Riauaktual.com)

ROHUL, POTRETRIAU.com - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Ekadura Indonesia (EDI) di Kabupaten Rokan Hulu secara aktif telah melaksanakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang terangkum dalam empat pilar CSR yaitu ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lingkungan.

PT EDI tidak bisa berdiri sendiri dari lingkungan,  baik secara langsung maupun tidak langsung. “Kami menyadari bahwa perusahaan tidak boleh hanya mencari keuntungan,  tetapi harus juga memberikan dampak positif terhadap masyarakat sosial di sekitar perusahaan,” ungkap Administrateur PT EDI Dwi Setiyo Budiawan melalui keterangannya, Rabu.

Sepanjang 2022, PT EDI telah berperan aktif dalam TJSP di masyarakat sekitar. Pada bidang pendidikan, PT EDI telah menyalurkan beasiswa kepada 145 siswa yang tersebar di 27 sekolah negeri dan swasta pada tingkat dasar sampai menengah atas. Pembangunan fisik sekolah dan bantuan perbaikan sarana olah raga juga menjadi perhatian perusahaan.

“Selain itu,  PT EDI memberikan program kepada guru sekolah di ring satu melalui pelatihan peningkatan kompetensi juga pemberian insentif agar kualitas pendidikan menjadi lebih baik,” lanjutnya. 

Dalam bidang ekonomi kreatif, PT EDI juga aktif menyalurkan program terhadap kelompok-kelompok tani dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di desa sekitar perusahaan. Program tersebut antara lain bantuan sarana dan alat pertanian untuk Kelompok Tani Hortikultura, bantuan alat produksi/mesin UMKM dan bahan-bahan makanan olahan untuk kelompok UMKM, serta bantuan sarana dan pakan ternak ikan lele. 

Dalam bidang kesehatan, PT EDI juga telah menyalurkan bantuan berupa PMT (Pemberian Makanan Tambahan) secara rutin setiap bulannya terhadap 14 Posyandu untuk pencegahan kasus stunting. Selain itu PT EDI juga telah melaksanakan kegiatan sunat massal yang diikuti oleh masyarakat di desa sekitar perusahaan. 

Dalam bidang lingkungan perusahaan juga telah memberikan bantuan berupa perbaikan dan penyiraman  jalan desa sekitar perusahaan. “Tidak lupa perusahaan juga melakukan konservasi sumberdaya alam terutama di sekitar Sei Manding agar keanekaragaman hayati di perkebunan kelapa sawit terus terjaga,” ungkapnya.

Dwi juga menyatakan bahwa perusahaan akan terus berkomitmen dalam menyalurkan TJSP nya sesuai dengan pilar CSR. “Sesuai dengan visi kami untuk sejahtera bersama bangsa,” pungkasnya. ***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar