Pelalawan Siap Antisipasi Karhutla

PELALAWAN, POTRETRIAU.com - Aparat Polres Pelalawan dan instansi terkait menggelar apel siaga penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pangkalan Kerinci, Rabu, untuk mencegah kemungkinan terjadinya bencana itu.

Apel siaga Karhutla ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto diikuti oleh puluhan personil gabungan baik TNI, BPBD Pelalawan, Satpol PP dan Damkar setempat. 

Usai apel siaga siaga Karhutla, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto kepada awak media mengaku kegiatan apel siaga ini dilakukan sebagai upaya melakukan sinergi dengan berbagai pihak agar karhutla di Negeri Seiya Sekata dapat dicegah sedini mungkin. 

"Tidak lama lagi akan memasuki musim panas yang dikhawatirkan berpotensi terjadinya Karhutla. Karena itu, kita perlu melakukan persiapan yang intens dari awal baik dari sisi personil maupun dari peralatan sesuai instruksi dari Presiden Jokowi," katanya. 

Kapolres juga menargetkan agar tahun 2023 ini Karhutla nihil di Pelalawan. "Kami mengajak seluruh stake holder agar mencegah terjadinya Karhutla karena dampak kerugian yang ditimbulkan sangat besar," paparnya.***


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar