Polda Riau Ambil Allih Penyelidikan Tewasnya 3 Pekerja PT PPLI

POTRETRIAU.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengambil alih penyelidikan kasus tewasnya tiga pekerja PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) yang ditemukan tewas dalam kontainer limbah di kawasan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di CMTF Balam Selatan, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Tiga korban tewas adalah Hendri sebagai PMCOW, Ade sebagai Operator Dewatring dan Dedy sebagai Operator Evaporator. Ketiganya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa dan mengapung dalam kontainer limbah, pada Jumat (24/2/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya kasus tewasnya tiga pekerja ini ditangani oleh Kepolisian Resor (Polres) Rohil. "Kasus sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Senin (27/2/2023).

Sunarto mengatakan, langkah-langkah penanganan kasus ini sudah dilakukan oleh petugas di antaranya pengecekan di lokasi kejadian.

Sunarto memastikan semua proses penanganan kasus berjalan sedang berjalan. "Tim masih giat di lokasi," kata Sunarto.

Sebelumnya, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto tak menampik jika kasus ini diambil alih Polda Riau. "Betul (penanganan kasus diambil alih Polda Riau)," kata Adrian.

Menurut Adrian, pasca kejadian, pihaknya belum memintai keterangan pihak terkait untuk mendalami peristiwa tersebut. "Belum (ada yang dimintai keterangan), fokus evakuasi dulu," tutur Adrian.

Berdasarkan informasi, penemuan mayat tiga korban bermula saat para rekan kerja mereka yang lain, mencoba mencari keberadaan ketiganya. Ketika itu, ketiga korban tak terlihat di lokasi kerja.

Ternyata ketiga korban ditemukan mengapung di dalam kontainer limbah. Dua di antaranya dalam posisi tertelungkup, dan satu lagi terlentang. Peristiwa ini, kemudian dilaporkan ke kepolisian.

Jasad korban dievakuasi ke Klinim Pratama Pertamina. Polisi pun melakuka oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar