Belasan Ribu Botol Miras dan Ratusan Pelaku C3 Diamankan Polda Riau Dalam Operasi Jelang Ramadan

PEKANBARU, POTRETRIAU.com - Sebanyak 15.862 botol minuman keras (Miras) diamankan Polda Riau dan jajaran dalam Operasi Cipta Kondisi atau Cipkon menjelang bulan suci ramadan.

Semua minuman keras tersebut dimusnahkan di Halaman Kantor Gubernur Riau menggunakan alat berat, Selasa (21/3/2023) pagi.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan Operasi Cipkon tersebut dilaksanakan dari 20 April hingga 20 Maret 2023. Kegiatan itu dilaksanakan Polda Riau bersama Kasatwil jajarannya.

"Kita gelar Operasi Cipkon untuk memberi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat menjelang Bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Hasil dari kegiatan itu kata Iqbal, personel berhasil mengamankan 15.862 minuman keras yang berpotensi dikonsumsi pada saat bulan puasa.

"15.862 botol minuman keras ini kita amankan, dan langsung kita lakukan pemusnahan dengan cara dilindas oleh alat berat," sambungnya.

Selain minuman keras, petugas turut mengamankan 210 pelaku tindak pidana C3 seperti pencurian kekerasan, pencurian pemberatan serta pencurian sepeda motor.

"210 pelaku kejahatan seperti C3 kita amankan dengan rincian pencurian dengan pemberatan sebanyak 110 orang, pelaku pencurian kekerasan sebanyak 57 orang dan pelaku pencurian sepeda motor sebanyak 43 orang," terang mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Tidak sampai disitu, Polda Riau mulai tanggal 22 Maret 2023 hingga 16 April 2023 juga akan melakukan operasi Bulan Ramadhan.

"Akan kita mulai tanggal 22 Maret sampai 16 April sebelum Operasi Ketupat dilaksanakan. Kita juga mengajak semua unsur untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama Bulan Suci Ramadhan," tutup Iqbal.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar