Mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus Dibacok Membabi Buta

BANDUNG, POTRETRIAU.com - Mantan Ketua Komisi Yudisial, Jaja Ahmad Jayus menjadi korban pembacokan di kediamannya, Selasa (28/3). Tak hanya itu, anak perempuan bernama Tami (22) pun turut menjadi sasaran pelaku.

Berdasarkan pantauan, sekira pukul 21.30 WIB, rumah Jaja yang berlokasi di Komplek GBA 2 blok F No 2 dan Blok F-29, Kec Bojongsoang, Kabupaten Bandung sudah dipasang garis polisi. Ceceran darah yang sudah mengering tampak di depan pagar.

Seorang tetangga korban, Dion (59) mengatakan, peristiwa pembacokan terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu ia mendatangi rumah Jaja setelah mendengar beberapa kali teriakan.

Saat berada di lokasi, korban sudah tergeletak bersimbah darah. Pelaku sempat dikejar tetangga, namun berhasil kabur setelah mengayunkan golok.

"Saya kebetulan megang ambulans, saya langsung antar Pak Haji (jaja) dan anaknya, Tami ke rumah sakit Mayapada. Itu kondisi korban sudah banyak darah kelihatannya dari kepala, leher dan lengan. Anaknya juga sama, lukanya parah di bagian kepala dan lengan," ucapnya sebagaimana dikutip dari Merdeka.com.

Dion mengungkapkan, di tengah perjalanan ke rumah sakit, Jaja menyebut bahwa pelaku menyerang menggunakan celurit secara membabi-buta.

"Di rumah sakit langsung ditangani, karena korban sudah lemas banyak darah yang keluar, sama perawat dibawa ke ruangan, mendapat perawatan. Kalau telat dibawa bisa meninggal karena kehabisan darah. Sekarang keluarga Pak Jaja sudah di rumah sakit," lanjutnya.

"Pak haji tinggal empat orang di rumah. Saat pembacokan, dia habis ngajar di kampus. Baru pulang sama anaknya. Istrinya belum pulang ngajar, jadi saat (pembacokan) itu di sepi, cuma ada Pak Haji dan Tami," kata dia.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar