HMI Komisariat se-Lingkungan Cabang Tembilahan Taja Diskusi Kepemiluan

INHIL, POTRETRIAU.com -  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Selingkungan Cabang Tembilahan menggelar Kegiatan Diskusi Kepemiluan tentang Penerapan Sistem Pemilu dengan tema "Plus Minus Sistem Proposional Terbuka". 

Diskusi Publik yang di gelar di Aula Bawaslu Inhil pada Kamis (13/04/2023) pukul 21:30 WIB, yang di narasumberi oleh Ahmad Tamimi, S,HI., MH Anggota Bawaslu, Yudia Perdana Sikumbang,  SH., MH Praktisi Hukum, Saipudin Ikhwan, S.I.KOM., M.A dan Jamri, SH., MH selaku Dosen Hukum Tata Negara Universitas Islam Indragiri (UNISI). 

Ketua Panitia Pelaksana, Mustakhiruddi Menjelaskan, diskusi kepemiluan ini digelar sebagai upaya mahasiswa khususnya sebagai kader HMI untuk berpartisipasi dalam pembangunan berupa mengikuti isu-isu kekinian yang berkembang yaitu tentang wacana penerapam sistem proposional tertutup atau terbuka. 

"Dalam forum ini kita ingin melihat objek kajian yang diketengahkan dalam berbagai perspektifnya, sehingga nantinya yang mana dipandang lebih releven di tetapkan," Ungkapnya.

"Kegiatan ini juga kami mengundang Partai politik beserta peserta pemilu, Organisasi Mahasiswa, OKP, dan Organisasi Masyarakat, harapannya agar kita semuanya saling sering dalam diskusi tersebut memberikan pandangan terbaiknya," Tambahnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat untuk kelancaran acara ini, semoga kedepan forum penguatan tradisi literasi seperti ini konsisten dapat terus di laksanakan," Tutupnya.

Kegiatan ini berlangsung kondusif dan sangat antusias. Hal ini di tandai dengan berlangsungnya tanya-jawab di antara pemateri dan peserta yang sangat bernas.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar