Pondok Pesantren Modern Al – Azkiya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang Riau Gelar Upacara Hardiknas 2023

INHIL, POTRETRIAU.com - Selasa, 02 Mei 2023. Dihadiri oleh segenap keluarga besar pondok pesantren modern al – Azkiya menggelar acara upacara hari pendidikan nasional, yang mana dalam hal ini Pimpinan pondok KH. M. Ridwan, Lc berhalangan hadir (agenda diluar pondok) dan menitipkan pesan kepada seluruh peserta upacara , dalam amanahnya yang diwakili oleh salah seorang majlis guru beliau menyampaikan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional 2023 Kita tidak kekurangan siswa/i yang pintar tapi kita masih banyak kehilangan pelajar yang berakhlak dan beradab. Maka tugas utama pendidik (Guru) bukanlah menjadikan peserta didik itu pintar saja, tapi menjadikan mereka berakhla. Pelajarr yang tidak hormat pada gurunya maka besar kemungkinan pelajar itu juga tidak hormat pada orang tuanya. Karena ayah kita itu ada 3; Ayah kandung, Ayah pendidik (guru), Ayah mertua. Dan tentunya sekolah juga punya peran penting. Maka sekolah yang berhasil diantaranya adalah sekolah yang menghargai gurunya. Lebih mengutamakan guru dari pada peserta didiknya. Imam Syafi'i pernah bertutur: “Sesungguhnya guru dan dokter kedua-duanya tak memberi (kamu) nasihat jika mereka tak dimuliakan. Maka bersabarlah dengan sakitmu jika kamu jauhi dokter, dan berpuaslah dengan kebodohanmu jika kamu jauhi guru.”

Dalam kegaiatan ini yang diikuti dengan khidmad belaiu juga tidak lupa mendoakan kepada seluruh pahlawan pendidikan dan seluruh pendidikan di indonesia khususnya di kabupaten indragiri hilir khsusunya kdesa pengalihan keritang akan semakin baik, semakin maju dalam hal sarana dan prasarana dan terutama kualitas dan kuantitas tenaga pendidik dan peserta didiknya.

“ kita doakan semoga guru – guru kita selalu diberikan kebaikan oleh Allah SWT, diberikan kesejahteraan khsusunya guru – guru yang ada di pelosok2 desa , guru – guru honor, guru – guru swasta yang ikhlas mengajar demi generasi muda yang bermamfaat”(Rls)


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar