Syahrul Aidi Minta Menhub Segera Bangun Halte Sungai di Kampar dan Inhil

POTRETRIAU.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi Partai PKS, Syahrul Aidi Ma'azat, meminta Kementerian Perhubungan RI membangun halte sungai di dua Kabupaten di Riau. Yakni kabupaten Kampar dan kabupaten Indragiri hilir (Inhil).

Hal itu disampaikan saat rapat kerja (Raker) bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (RI).

Anggota Komisi V DPR RI asal Riau ini mengatakan, Kampar merupakah salah satu kabupaten yang dikategorikan miskin ekstrem. Dimana ada 9 desa di Kampar yang hanya dapat dilalui melalui jalur sungai.

Saat ini, kata dia, warga kalau mau membawa barang, itu terpaksa basah-basah dulu. Karena 9 desa di Kampar itu hanya punya akses transportasi sungai dan tidak ada haltenya.

"Mudah-mudahan ini bisa terealisasi. Begitu juga di Kabupaten Inhil Indragiri Hilir. Masyarakatnya terbagi-bagi di pulau-pulau dan ini sangat membutuhkan halte sungai untuk mereka, karena kondisi keuangan di Inhil itu sangat minim untuk membangun transportasi," kata Syahrul Aidi.

Syahrul Aidi Ma'azat juga menyampaikan, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) jalan saja tidak terbangun dengan baik apalagi yang berhubungan dengan halte.

"Kita masukkan waktu pembahasan di 2022 kemarin untuk kegiatan 2023 mudah-mudahan bisa direalisasikan. Hasil komunikasi kami kemarin Alhamdulillah dapat tanggapan dari pak menteri, insyaAllah nanti surat saya berikan," katanya.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar