Mengaku Daoat Kuasa Oknum Pengacara Ajak Warga Alim Panen Kebun Kompensasi Warga Kepayangsari

INHU, POTRETRIAU.com - Sekelompok warga desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), melakukan panen sawit di kebun kompensasi milik warga Desa Kepayangsari. Pemamenan ini dikawal oknum pengacara yang mengaku mendapat kuasa dari warga Desa Alim.

Pantauan di lapangan, Kamis (8/6) sekira pukul 10.30 Wib sekelompok warga desa Alim memanen kebun dengan membawa peralatan panen mengambil TBS di kebun kompensasi yang dibangun PT Tasma Puja untuk warga Kepayangsari.

Aksi panen sekelompok warga Alim ini, membuat warga desa Kepayangsari marah. Pemuka Masyarakat Kepayangsari, Honda mengumpulkan warga Desa Kepayangsari berencana menghadang sekelompok warga desa Alim yang melakukan pemanenan di kebun kompensasi mereka.

"Kami akan serang para penjarah itu. Kami tau ada pengacara dibelakang mereka yang mengarahkan untuk menjarah di kebun kompensasi kami," sebut Honda.

Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Adam Efendi dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya sudah tutun ke lokasi dan mengamankan warga agar tidak terjadi konflik.

"Saat ini kita di lokasi dan mengamankan situasi," sebut Adam.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar