DPRD Inhil Diminta Untuk Lakukan RDP Dengan Baznas

INHIL, POTRETRIAU.com - Kisruh pengelolaan dana zakat Kabupaten Inhil yang dikelola Baznaz terus mendapat sorotan dari berbagai pihak.  Kali ini ungkapan  disampaikan tokoh masyarakat Inhil DR H Ali Azhar S Sos MH. 

"Harapan  kita pihak DPRD Inhil memanggil pihak Baznas Inhil untuk meminta klarifikasi dan keterangan terkait persoalan yang terjadi," ungkapnya saat berbincang -bincang dengan media ini, Senin 10 Juli 2023. 

Menurutnya lagi, ada banyak informasi yang ia peroleh terkait pengelolaan dana zakat di Baznas Inhil, terutama menyangkut persoalan zakat produktif, mulai dari Toko Z yang tutup, bantuan gerobak dan juga bantuan perahu motor dan kapal untuk nelayan di Inhil yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. 

"Ini kan dana umat. Kasian mereka, dana mereka malah dipergunakan untuk usaha yang mereka tidak merasakan manfaat sama sekali," tambahnya. 

Untuk ia berharap kepada DPRD Inhil untuk menyikapi persoalan ini dengan memanggil pihak Baznas Inhil untuk menggali persoalan yang terjadi. Sekaligus untuk sehingga nantinya diketahui duduk persoalan tang terjadi, dan bagaimana pertanggungjawaban dana yang sudah dipakai tersebut.


[Ikuti PotretRiau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar